Thursday, February 6, 2014

Pelecehan Seksual? Pakai Rompi Berduri!

DI zaman manusia semakin banyak seperti sekarang ini, rasanya hanya tersisa sedikit tempat dimana kita bisa merasa nyaman dan aman dari orang lain. Terlebih di angkutan umum, yang selain jarang kosong, juga menjadi tempat favorit para 'penjahat' dalam mencari mangsa. Baik penjahat dalam artian sebenarnya, seperti pencopet atau penipu, maupun penjahat seks yang suka sekali mendesak-desakkan tubuhnya, walaupun sebenarnya keadaan sedang tidak benar-benar penuh sesak. Maka, mereka yang lugu dan yang cantik atau seksi pun menjadi korban.


Sehingga, tak aneh lagi kalau seorang yang berwajah lugu tiba-tiba ribut kehilangan dompetnya, atau menjadi berita di televisi karena dibius orang tak dikenal. Sedang mereka yang cantik atau seksi, juga sudah sering mendadak marah-marah pada seorang lelaki berwajah tanpa dosa - yang dituduhnya telah melakukan pelecehan seksual kepadanya. Sebab, ya memang seringkali seperti itulah lakon sandiwara kehidupan yang biasa terjadi di angkutan umum.

Memahami masalah yang sering dialami dirinya, dan juga kaumnya, maka Siew Ming Cheng, perempuan warga Singapura ini, menawarkan sebuah ide yang bisa menghindarkan perempuan dari ulah penjahat seks, dan mungkin juga pencopet dan penipu. Berupa apa? Sederhana. Cuma berupa rompi berduri yang terbuat dari plastik.

Dilansir dari rocketnews24.com, menurut Siew Cheng Ming, dengan menggunakan rompi berduri ini, dijamin akan terhindar dari perbuatan pelecehan seksual. Tentu saja. Memangnya siapa yang mau dekat-dekat dengan 'landak', yang kalau tersenggol bisa langsung "cess!" tertusuk? Jadi, sepertinya masalah pelecehan seksual, terutama, akan bisa diatasi dengan rompi tersebut.

Selain aman dari para penjahat seks, tentunya dengan rompi itu akan juga membuat pemakainya jadi punya ruang pribadi yang lebih longgar. Ya pastilah. Semua orang jelas akan berusaha menjaga jarak daripada tertusuk-tusuk. Jadi, banyak manfaatnya bukan?

Nah, masalahnya, apakah rompi berduri itu sudah ada yang membuat dan menjualnya? Kabarnya, rompi itu sudah ada dijual di Singapura. Jadi, kalau Anda berminat memilikinya, Anda bisa pergi ke Singapura untuk membelinya, atau menitip pada seseorang yang lagi ke sana, atau... ya menunggu rompi itu ada yang mengimpor ke sini.

Untuk sementara ini, guna melindungi diri dari penjahat seks, bawa saja barbel ukuran 1 kg. Kalau penjahat seks sedang 'mengerjai' Anda, jatuhkan saja barbel itu di kakinya. Pasti beres. Atau mungkin Anda sudah punya jurus jitu untuk itu? Ya silakan digunakan saja sebaik-baiknya.


No comments:

Post a Comment