Thursday, February 6, 2014

Gratis, Main Lego Virtual dengan Chrome!

ANAK Anda suka bermain Lego? Atau, barangkali Anda sendiri juga masih suka bermain Lego? Kalau benar, maka ini pastinya bisa menjadi berita gembira bagi Anda dan atau juga anak Anda. Karena kini Anda tak perlu keluar anggaran lagi untuk membeli paket Lego. Ya, gratis! Soalnya sekarang sudah ada Lego Virtual. Kecuali Anda harus memiliki perangkat untuk memainkannya, seperti komputer meja (PC), laptop dan sejenisnya, tablet, dan bahkan smartphone. Setidaknya, salah satunya pasti sudah Anda miliki. Jadi, artinya Anda sudah bisa memainkannya.


Di mana memainkannya? Apa syarat yang harus dipenuhi? Memainkannya di internet, alias secara online. Jadi, artinya Anda harus terkoneksi ke internet untuk bisa memainkannya. Dan itu bukan syarat yang sulit bukan? Syarat yang lain ialah, Anda harus menggunakan browser Chrome bikinan Google. Mengapa harus browser Chrome? Ya soalnya yang bikin aplikasi ini adalah Google, dan diberinama Built with Chrome. Jadi, ya otomatis harus dengan syarat itu. Anda tak perlu membayar, tapi harus menggunakan produk dari si pembuat aplikasi.

Nah, dengan menggunakan browser Chrome Anda tinggal mengetik alamat website tempat permainan Lego Virtual di tempatkan, yaitu di http://www.buildwithchrome.com/builder# pada kolom alamat di browser tersebut, lalu enter.

Apabila Anda menggunakan komputer meja atau laptop dan sejenisnya, maka Anda akan langsung masuk ke arena permainan. Di situ, sebuah papan virtual Lego beserta sekumpulan balok telah tersedia untuk segera dirangkai menjadi bangunan. Namun jika Anda menggunakan tablet atau smartphone, Anda harus mengikuti layar tutorial dulu - yang akan memandu dalam bermain Lego virtual tersebut. Jadi, pasti mudah dan menyenangkan.

Balok-balok Lego virtual ini tersedia dalam 14 bentuk balok Lego dan dengan 10 pilihan warna. Kalau Anda bermaksud membangun sebuah rumah, pada aplikasi ini tersedia juga 7 balok tambahan dengan bentuk khusus, seperti jendela, pintu, dan lain-lain.

Yang hebat dari permainan ini ialah, ia tak hanya mengajak Anda atau anak Anda untuk asyik dengan diri sendiri, tapi juga bisa bergaul dengan sesama penggemar permainan Lego virtual di seluruh dunia. Sebab, setiap kali selesai berkreasi, bangunan Lego itu bisa dipublikasikan di Lego Group, yang ada Google+, media sosial milik Google.

Berminat mencoba? Silakan saja.

No comments:

Post a Comment